Indahnya Pemandangan Di Eling Bening Ambarawa !

Hallo teman-teman semua

Bagaimana kabarnya? Sudah pada liburan kah minggu ini?

Kami ada destinasi baru yang lumayan menarik nih, destinasi ini ada di atas bukit dengan pemandangan yang indah. Tempat ini juga cocok untuk berfoto foto ria karena menawarkan pemandangan yang berbeda dari tempat wisata kebanyakan.

Ya tempat ini adalah Eling Bening Ambarawa, mungkin dari kalian banyak sudah tahu akan tempat ini, karena tentunya tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang "hits" di daerah Ambarawa sendiri.

Nah Eling Bening ini berada di provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang Jawa Tengah. Atau bisa dibilang di daerah Ambarawa.

Eling bening sebenarnya merupakan restoran yang memiliki banyak fasilitas penunjang lainnya yang tidak kalah menarik, berada di atas bukit, tempatnya di atas bukit Ngrawan, tentunya membuat tempat ini menjadi salah satu pilihan wisata baik lokal maupun luar kota dalam berlibur saat akhir minggu.

Tempat ini menawarkan pemandangan yang sungguh sangat indah, bilamana kita berada di tempat ini, kalian dapat melihat pemandangan berupa gunung-gunung yang mengitari Ambarawa, seperti Gunung Telomoyo, Andong serta Merbabu, rasanya sungguh menakjubkan sekali. Selain itu kita juga dapat melihat luasnya Rawa Pening yang bisa kita nikmati dari Eling Bening ini. Tak lupa persawahan dan kebun kopi juga makin memanjakan mata kita akan keindahan alam yang tak ada duanya.


Untuk tiket masuk (Oktober, 2018) dikenakan biaya 20 ribu per orang, tentunya itu hanya biaya untuk menikmati tempat ini saja ya, tidak termasuk restoran serta fasilitas lainnya yang dikenakan biaya lain. Untuk mobil dikenakan biaya 10 ribu serta motor 5 ribu rupiah.

Tak hanya menawarkan pemandangan indah dan juga restoran. Eling Bening sendiri menawarkan berbagai fasilitas umum lainnya, seperti kolam renang, area bermain anak, tempat bersantai, hingga outbound pun tersedia di sini.

Nah tentunya tak hanya satu hal saja yang kalian dapatkan di wisata Eling Bening, namun banyak wisata lain yang tersedia di dalamnya. Sebenarnya Wisata Eling Bening ini sering dijadikan untuk tempat foto Pre-Wedding untuk pasangan calon pengantin, selain itu juga sering dijadikan tempat rapat karena memiliki meeting room juga.

Namun, pada siang hari tentunya tempat ini tidak sesejuk yang kalian bayangkan, karena Semarang memang terkenal dengan panasnya, tempat ini pun bisa dibilang sangat panas jika siang hari. Oleh karena itu, cocok banget kalo mengunjungi tempat ini saat pagi maupun sore hari, selain tidak panas, pemandangan juga pasti sangat menari


Yang paling menarik bagi kami adalah tentunya tidak lupa dengan mengabdikan momen-momen di kawasan wisata ini. Ya, Eling Bening memiliki berbagai macam spot foto yang kekinian banget loh, foto-foto kalian seperti terlihat mewah sekali, karena memang pemandangan dan arsitektur wisata ini berbeda dengan wisata lain nya di Jawa Tengah yang biasa nya kental dengan budaya-budaya Jawa. Tapi tempat ini menawarkan sisi "modern" yang cocok banget untuk zaman sekarang ini.

Tunggu apalagi, Yuk ke Semarang !





Load comments

0 Comments