Uniknya Wisata Baru Di Magelang ! Balkondes Ngadiharjo !

Hallo teman-teman semua

Liburan kali ini enak sepertinya bilamana kita dapat berwisata bersama keluarga atau teman dekat. Nah, kami punya salah satu rekomendasi destinasi wisata yang terbilang unik dan baru. Tempat tersebut adalah, Balkondes Ngadiharjo. 

Balkondes sendiri adalah Balai Perekonomian Desa, tempat - tempat tersebut dibangun untuk menambah referensi wisata, di samping juga meningkatkan pendapatan ekonomi warga. Balkondes Ngadiharjo sendiri didirikan pada 2017 sebagai bagian dari program CSR Perusahaan Listrik Negara (PLN). Balkondes Ngadiharjo dibangun pada tanah bengkok milik Kepala Desa seluas kurang lebih 1,5 hektar. 

Balkondes tersebut tentunya menyita perhatian baik warga sekitar maupun warga-warga luar kota. Balkondes Ngadiharjo ini terletak di Desa Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang . Balkondes Ngadiharjo menawarkan suguhan menarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya berupa wisata kuliner, pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan indah sejauh mata memandang. 

Karena pemandangannya yang indah, Balkondes Ngadiharjo sering menjadi referensi tempat untuk acara-acara penting, seperti pemotretan pre-wedding, meeting kantor, reuni, ulang tahun, bahkan dalam waktu dekat akan ada resepsi pernikahan. Hingga saat ini, Balkondes Ngadiharjo masih melakukan tahap penyempurnaan, dimana akan ditambahkan 7 unit home stay bagi para pengunjung yang ingin menginap di tempat tersebut. (beritamagelang.id)


Waktu yang cocok untuk mengunjungi Balkondes Ngadiharjo ini adalah saat sore hari ataupun pagi hari. Karena saat sore hari, view yang disuguhkan sangatlah indah, seperti sunset dan juga pemandangan alam yang terbentang luas. Sehingga tempat ini cocok sekali untuk wisatawan yang suka foto-foto. Dengan perpaduan bangunan yang unik serta pemandangan alam yang indah, tak salah bila Balkondes Ngadiharjo dijadikan salah satu destinasi wisata bilamana mengunjungi Magelang. Para wisatawan juga akan disuguhi pemandangan empat gunung, yakni Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Suroloyo yang sungguh sangat menawan.


Namun sayangnya, track perjalanan ke tempat wisata ini masih tergolong baru dan dalam tahap pembuatan, sehingga masih susah dilewati untuk mini bus, untuk mobil keluarga saja masih tidak cukup bila saling bertemu.

Kami datang ke tempat ini saat malam hari, sebenarnya memang kurang cocok datang saat malam, karena pemandangan tidak bisa terlihat jelas dalam kegelapan. Namun hal tersebut terbayar dengan indahnya lampu-lampu taman yang unik dan menghiasi sekitar taman Balkondes Ngadiharjo ini. Sehingga kami bisa tetap ber foto-foto juga walaupun malam hari.

Tunggu apalagi, wisata unik ini tentunya tidak hanya Balkondes Ngadiharjo, melainkan masih banyak Balkondes Balkondes lain yang tersebar di Kabupaten Magelang.

Tunggu apalagi, Yuk ke Magelang !





Load comments

0 Comments