Pantai Ngebum Kendal, Unik Dan Indahnya Wisata Ini !


Halo teman teman semua

Kalian tahu Pantai Ngebum? Atau kah kalian malah bertanya balik tentang Pantai Ngebum? Nah, biar kalian semua tidak penasaran, kali ini kita akan menulis artikel tentang Pantai Ngebum.

Pantai Ngebum merupakan salah satu pantai yang terdapat di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tepatnya di desa Mororejo. Nah, nama Pantai Ngebum ini sendiri mirip dengan nama salah satu pantai di Pekalongan yang juga sama, yaitu Pantai Ngebum juga. Untuk penamaannya sebenarnya kurang jelas atau tidak tahu asal usulnya, namun masyarakat sekitar sudah mengetahui nama Pantai Ngebum ini sejak lama. Selain Pantai Ngebum-pun juga ada nama lain yang diketahui masyarakat, yaitu Pantai Mororejo, penamaan pantai Mororejo karena memang pantai tersebut terletak di Desa Mororejo.

Sebelum membahas tentang keindahan di pantai ini. Pantai Ngebum memiliki mitos sendiri loh yang dulunya diyakini oleh masyarakat sekitar, bahwasanya jika ada bocah pilek atau meriang yang susah sembuh, bawalah ke Pantai Ngebum ini setelah subuh, maka di mitoskan penyakitnya akan hilang terbawa angin laut. Bagaimana? kalian percaya tidak sama mitos ini?

Pantai Ngebum ini menyuguhkan pemandangan yang indah apalagi saat sore menjelang, karena pantai ini merupakan salah satu pantai di Utara Jawa, yaitu tempat matahari terbenam, jadi cocok banget untuk kalian yang ingin menikmati pantai ini untuk melihat senja. Untuk air dan pasirnya tentu tidak sebening pantai selatan Jawa, namun tetap bagus untuk dilihat.


Di bibir pantai kita dapat menikmati indah dan sejuknya angin laut yang menyapa dengan duduk-duduk di pinggir pantai, karena sudah disediakan bangku untuk kita berjemur dan menikmati suasana pantai, bisa untuk duduk-duduk santai sambil mengobrol dengan teman-teman serta bisa sambil tiduran juga menghela nafas pada liburan yang menyenangkan.

Namun sayangnya bilamana sepi pengunjung, Pantai Ngebum ini bisa dibilang kurang diperhatikan. Terlihat dari banyaknya sampah yang tidak dibersihkan, serta banyak-nya kambing milik warga yang berkeliaran. Namun kami salut dengan kinerja warga dalam mengelola pantai ini menjadi salah satu pantai wisata yang menarik, kita semua patut mengapresiasi destinasi-destinasi wisata yang ada di seluruh penjuru Negara ini, dengan cara mengunjungi dan berkontribusi dalam hal ekonomi juga.

Tunggu apalagi, dari semua keindahan di atas, tidak ada alasan lagi untuk menjadikan pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata kalian. Tunggu apalagi, Yuk ke Kendal!
Load comments

0 Comments