Serunya Menikmati dan Memetik Belimbing di Agrowisata Kebun Belimbing Desa Tarub Grobogan

Halo teman-teman semua

Belimbing adalah salah satu buah yang kaya akan khasiatnya. Buah belimbing merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Buah ini kaya akan antioksidan alami, magnesium, potasium, fosfor, B-Laroten, serta asam L-Askorbat atau vitamin C, dan vitamin A. Selain itu untuk mengonsumsi buah belimbing pun dibilang sangatlah mudah. Sehabis dipetik, kalian hanya perlu mencucinya hingga bersih dan buah belimbing siap untuk dikonsumsi.

Untuk kalian semua yang ingin mengonsumsi buah belimbing secara langsung, Agrowisata Kebun Belimbing yang terletak di Desa Tarub bisa menjadi pilihan yang sangat cocok bagi kalian semua.

Desa Tarub terletak di Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Desa Tarub sendiri memiliki berbagai macam tempat wisata, seperti wisata religi berupa makam Ki Ageng Tarub alias Jaka Tarub, yang populer dengan legenda 7 bidadari.

Desa Tarub sendiri menyuguhkan banyak sekali kebun belimbing milik beberapa warga. Hal tersebut tentunya menjadi pemasukan untuk perekonomian warga Desa Tarub sendiri. Dikarenakan kebun belimbing yang ada menjadi daya tarik wisatawan, baik dalam kota maupun luar kota.

Tempat yang disuguhkan pun sangatlah luas, kita bisa berjalan-jalan mengitari kebun belimbing, selain itu bisa langsung memetiknya dan mengonsumsinya juga loh. Di masing-masing titik pun terdapat gazebo untuk yang bisa kalian dan sanak famili kalian gunakan untuk bersantai sekaligus menikmati kebun belimbing yang begitu tenang dan nyaman.


Oh iya, bilamana kalian beristirahat di gazebo, kalian juga dapat menikmati rujak buah yang disediakan oleh pihak pengelola kebun belimbing tersebut. Sehingga waktu bersama keluarga dan juga teman-teman bisa makin hangat, sambil bercanda bisa sambil ngerujak juga loh.

Biaya yang dikeluarkan hanya untuk parkir dan saat pengunjung memetik buah belimbing saja, itu pun sangat murah, baik ingin dimakan di tempat atau dibawa pulang. Untuk menjangkau agrowisata ini cukup mudah. Dari perempatan Ngantru (Tawangharjo), pilih ke arah utara menuju Desa Tarub sekira 2 Km. Agrowisata ini ramai setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Bila sedang berada di Grobogan, silakan mampir di agrowisata ini untuk merasakan sensasi menikmati belimbing segar dan manis yang baru dipetik dari pohonnya. (Sumber : jateng nyamleng)

Tunggu apalagi, jangan sampai kalian melewatkan menikmati dan memetik belimbing secara langsung. Yuk, ke Grobogan!





Load comments

0 Comments