Melihat Indahnya Lampion di Pasar Gede Solo!

Halo teman-teman semua

Solo merupakan salah satu kota di Jawa tengah yang memiliki keanekaragaman tempat-tempat wisata yang berbudaya, seperti banyaknya museum, kraton dll. Beraneka ragam budaya sangat kental di Solo.

Salah satunya adalah pasar gede yang di pagi hari berfungsi sebagai pasar, tempat jual beli di pusat kota Solo, sedangkan saat malam hari saat pasar tutup, tempat tersebut beralih fungsi menjadi tempat yang indah dengan hiasan lampion-lampion yang menarik

Uniknya lampion tersebut memang sengaja di gantung untuk mempercantik tempat tersebut, selain mempercantik tempat tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi kota Solo.

Lampion tersebut tidak hanya menggantung saja, melainkan juga menyala pada malam hari, itulah mengapa pasar gede menjadi unik di malam hari.

Pasar gede sendiri merupakan pasar yang berada di jalanan umum, terdapat perempatan yang dimana tengahnya terdapat tugu sebagai pusat lampion yang indah nan berwarna-warni, selain itu terdapat patung ayan dan klenteng yang menjadi tanda masyarakat Cina di kota Solo.

Oleh karena itu untuk tahu keunikan dari lampion yang ada di pasar gede Solo ini, Mari ke Solo !



Load comments

3 Comments