Keramaian yang Memeriahkan Pakansari di Malam Hari !

Halo teman-teman semua

Stadion Pakansari mulai dikenal sejak perhelatan pertandingan Indonesia di ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016. Saat itu stadion yang dipakai sebagai stadion utama Indonesia adalah stadion Pakansari yang berada di Bogor, Jawa Barat. 

Apa sih sebenarnya yang unik dari stadion Pakansari ini? Ya, selain ukuran stadion yang cukup besar, stadion Pakansari pun memiliki kualitas yang mumpuni, mulai dari interior maupun eksterior, kualitas lapangan, kapasitas bangku penonton yang banyak, serta kualitas di luar lapangan seperti tempat parkir, dll.

Stadion Pakansari adalah sebuah stadion Multi-fungsi di Pakansari, Cibinong, Bogor, Indonesia. Setelah selesai pada tahun 2014, akan digunakan terutama untuk pertandingan sepak bola dan menjadi stadion kandang baru dari PS TNI serta Persikabo Kabupaten Bogor. Stadion ini akan menampung 30.000 penonton. Stadion ini juga akan digunakan untuk kompetisi atletik, drumben, dan sepak bola Pekan Olahraga Nasional XIX dan juga Piala AFF 2016. (Sumber : Wikipedia)

Stadion ini bisa dibilang stadion yang dijadikan tempat berkumpul oleh warga Cibinong. Cibinong adalah suatu kecamatan di Kota Bogor yang juga sebagai tempat stadion Pakansari berada. Karena pada dasarnya stadion ini tidak dibuka untuk umum siang maupun malam, hanya orang-orang tertentu saja yang boleh masak ke stadion ini seperti atlet dsb.


Justru saat malam hari stadion ini malah ramai, banyaknya orang berjualan di kiri dan kanan jalan, serta banyaknya orang yang hanya sekedar nongkrong bersama teman, ngobrol-ngobrol dengan teman di sekitar stadion Pakansari. Oh iya, mereka berkumpul di area luar stadion, jadi tidak merusak fasilitas stadion yang ada di dalam.

Mengapa stadion ini ramai di malam hari? Karena jalan menuju stadion dari pemda Cibinong ramai saat malam hari, seperti toko, tempat makan, jajanan dll mereka buka saat sore hingga malam, oleh karena itu mengapa stadion ini justru ramai dikunjungi saat malam hari.

Untuk parkiran bilamana kalian mengunjungi stadion pada malam hari, parkiran yang tersedia adalah parkiran diluar stadion, cukup aman karena dijaga, dan kita juga harus membayar uang parkir, jadi tidak usah khawatir untuk parkiran nya.

Secara memang bisa dilihat stadion ini ramai dikarenakan tempat yang strategis, dekat dengan apa pun, Mal, Cafe, tempat makan, perumahan dll. 

Nah untuk kalian yang ingin tahu seperti apa stadion Pakansari pagi, siang maupun malam hari, Ayo ke Bogor!


Load comments

3 Comments