Bersantai Sejenak Di Obyek Wisata Bendung Dumpil Grobogan !

Halo teman-teman semua

Bendung merupakan pembatas yang dibangun melintasi sungai yang dibangun untuk mengubah karakteristik aliran sungai. Dalam banyak kasus, bendung merupakan sebuah konstruksi yang jauh lebih kecil dari bendungan yang menyebabkan air menggenang membentuk kolam tetapi mampu melewati bagian atas bendung.

Bendung Dumpil pada dasarnya bisa dijadikan tempat bersantai sejenak bagi warga sekitar ataupun warga yang sedang lewat sekitar tempat tersebut, suasananya yang sejuk dan pemandangan luasnya bendungan membuat kita akan betah berlama-lama di sana.

Namun bendungan Dumpil memang sudah lama tidak dijadikan tempat wisata yang bisa dinikmati secara umum karena satu dan lain hal. Untuk fungsi bendungan Dumpil setau kami hanya digunakan untuk pembangkit listrik serta pengaliran air untuk sawah atau kebun di desa sekitar. Padahal letaknya yang berlokasi di kecamatan Ngaringan sangatlah strategis untuk menjangkau desa-desa di sekitar Ngaringan agar dapat di aliri air secara maksimal, apalagi pada musim kemarau.


Selain itu sudah selayaknya potensi Bendungan Dumpil ini bisa dimanfaatkan untuk warga terutama warga kecamatan Ngaringan, selain pembangkit listrik dan pengairan, Bendung Dumpil ini bisa juga dijadikan lokasi olahraga air, dan agar lebih menarik pengelola dalam hal ini pemerintah Kabupaten Grobogan melengkapi fasilitas di kawasan ini agar menjadi kawasan wisata terpadu yang bisa menjangkit banyak wisatawan nantinya.

Untuk waktu wisata mengunjungi Bendung Dumpil bagi kalian yang ingin menikmati keindahan Bendung Dumpil bisa datang pada saat sore hari, karena suasana yang tidak begitu panas dan lebih terasa sejuk. Namun tetap berhati-hati karena kalian hanya bisa menikmati Bendungan Dumpil ini dari pinggiran saja, yaitu banyak truk-truk proyek yang melewati jalan tersebut dan juga jalanan yang belum di aspal menyebabkan debu serta polusi yang lumayan mengganggu.

Nah, biar sore kalian makin hangat dan berkesan, Yuk ke Grobogan !



Load comments

0 Comments