Seru nya Bermain Di Curug Benowo Semarang !

Halo teman-teman semua

Wisata alam tentu saja tidak pernah ada habisnya, makin banyak kita menjelajahi alam, makin banyak pula hal - hal baru yang ditemukan dan di dapatkan. Alam memang sejatinya memberikan sensasi tersendiri bagi siapa saja yang menikmatinya.

Semarang sendiri merupakan kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata bangunan (Lawang Sewu, Sam Poo Kong, Vihara Budhagaya Watugong, dll.) dan juga wisata alam. Wisata alam di Semarang tidak kalah menarik dibanding wisata-wisata lainnya, pemandangan alam yang disuguhkan membuat siapa saja ingin menjelajahinya kapan pun.

Salah satu wisata alam yang banyak di Semarang adalah Curug, karena posisi Semarang (Kabupaten Semarang) sendiri berada di kaki gunung Ungaran, sehingga Curug merupakan salah satu wisata refreshing yang paling tepat untuk dikunjungi, selain sejuk dan juga tenang, Curug memberikan siapa saja yang mengunjungi memberikan kesan takjub terhadap indahnya alam Indonesia ini.

Curug Benowo merupakan salah satu Curug yang berada di Kabupaten Ungaran dan berada di kaki gunung Ungaran. Untuk mencapai Curug ini kita harus melewati track atau jalur yang lumayan berat, naik turun menyeberangi 2 bukit. Namun jangan khawatir, perjalanan ke Curug Benowo sudah memiliki jalur khusus yang tentunya aman. Selain itu juga selama perjalanan terdapat warung makanan dan minuman untuk tempat beristirahat.

Di sekitar Curug Benowo terdapat pemandian air panas sulfur. Bilamana kita ingin berendam air panas pun bisa karenta air panas tersebut terletak sebelum kita sampai ke Curug Benowo. Curug Benowo menyajikan pemandangan yang begitu eksotis nan indah, air yang jernih serta udara yang sejuk membuat siapa saja betah berlama - lama di tempat ini. Walaupun Curug nya tidak tergolong Curug yang tinggi, namun derasnya air sangat terasa menyejukkan bilamana kita menikmati Curug tersebut.

Curug Benowo dikelilingi pepohonan yang membuat suasana makin menyegarkan. Pemandangan bukit yang menawan menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat tersebut. Indahnya alam ini.

Curug Benowo terletak di Lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Curug dalam Bahasa Jawa berarti Air Terjun. Eksotisme Curug Benowo ini mungkin sulit unutk dicapai orang kebanyakan, karena tempatnya benar-benar alami, jalannya setapak, naik turun, mungkin hanya direkomendasikan pada para pencinta alam atau mereka yang suka tantangan, tidak untuk kebanyakan orang apalagi rekreasi keluarga (Sumber : Seputarsemarang.com)

Tunggu apalagi, segera luangkan waktu kalian, untuk menikmati keindahan alam di Kabupaten Semarang, yuk ke Semarang!






Load comments

1 Comments: