Arti Filosofi Kopi Di Kedai Kopi Inspirasi !

 Halo teman-teman semua

Kali ini kami mau memberikan informasi mengenai wisata kuliner berupa tempat kopi. Tempat ini adalah Kedai Kopi Inspirasi yang berada di Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Jl. H. Minggu, kecamatan Cibinong, Kelurahan Tengah

Kedai Kopi Inspirasi sendiri merupakan Cafe bernuansa vintage, dimana Cafe ini tidak seperti Cafe pada umumnya yang "kekinian", melainkan caffe yang sangat kental dengan budaya lama, bisa dilihat bila kamu mengunjungi tempat ini, banyak barang-barang lama, seperti pajangan, lukisan, serta alat pembuat kopinya.

Konsep dari kedai kopi inspirasi ini adalah selain menerapkan nuansa vintage atau lama, kita juga bisa menikmati nuansa ngopi dibawah pohon jati. Karena tempatnya yang dikelilingi pohon jati, kita bisa merasakan suasana alam ditemani dengan secangkir kopi.

Kedai ini menjual berbagai jenis kopi arabika maupun robusta, pilihan menu yang bervariasi membuat kamu yang mengunjungi tempat ini bisa memilih kopi kesukaan mu sendiri. Selain kopi pun kedai ini menjual berbagai camilan camilan ringan seperti pisang bakar, roti bakar, pisang goreng yang cocok sekali disandingkan dengan secangkir kopi.

Tanpa kopi mungkin kita tidak dapat menikmati arti dari hidup ini, karena rasa kopi memberikan rasa yang khas, beda dari yang lain, memberikan inspirasi serta ketenangan yang dapat direalisasikan dengan nikmatnya secangkir kopi.

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffe canephora) dan Kopi Arabika (Coffe arabica).

Pemrosesan kopi sebelum dapat diminum melalui proses panjang yaitu dari pemanenan biji kopi yang telah matang baik dengan cara mesin maupun dengan tangan kemudian dilakukan pemrosesan biji kopi dan pengeringan sebelum menjadi kopi gelondong. Proses selanjutnya yaitu penyangraian dengan tingkat derajat yang bervariasi. Setelah penyangraian biji kopi digiling atau dihaluskan menjadi bubuk kopi sebelum kopi dapat diminum. (Sumber : Wikipedia)

Kopi, dari namanya saja kita sudah bisa merasakan kenikmatannya Hari demi hari kurang rasanya tanpa secangkir kopi yang diminum dengan damai dan rileks. Rasanya yang nikmat membuat semua Indera perasa merasakan sensasi yang nyata



Load comments

1 Comments: