Pantai Tirang Semarang yang Harus Dirawat dan Dikembangkan

Halo teman-teman semua

Pantai memang menjadi destinasi terbaik untuk akhir pekan, baik bersama keluarga maupun teman sejawat. Dengan suasana pantai yang sejuk nan santai, tentunya kita dapat leluasa meluapkan beban pikiran kita, sehingga setelah liburan kita akan merasa siap untuk menjalani hari-hari ke depannya.

Namun, hal tersebut tidak berlaku pada salah satu pantai-pantai di Semarang ini, -Pantai Tirang namanya. Pantai Tirang merupakan salah satu pantai yang dimiliki oleh kota Semarang, namun ada hal yang berbeda dari pantai ini, yaitu pantai ini dinilai sangat kotor, bau dan juga banyak sampah.

Pantai Tirang terletak di sebelah Pantai Maron, kalau mau melihat Pantai Maron, bisa melihat artikel saya yang lainnya tentang Pantai Maron, yaitu Sampah yang Menyelimuti Pantai Maron.

Kotornya pantai ini disebabkan karena sampah-sampah yang dibuang oleh masyarakat dari mulai hulu ke hilir. Mulai dari sampah plastik, limbah rumah tangga, dan juga botol bekas obat-obatan. Sampah-sampah yang ada tergolong sangat berbahaya untuk ekosistem pantainya sendiri. Karena pantai ini dekat dengan sungai, dan sungainya tergolong kotor dan penuh sampah. Maka hal tersebut mempengaruhi air pantai yang ada di sana. Yaitu warna yang tergolong hitam dan juga bau-nya yang sangat menyengat.


Sebenarnya pantai-pantai di Semarang bisa dijadikan destinasi wisata bilamana dirawat dan dikembangkan dengan baik, dirawat oleh masyarakat dan dikembangkan oleh pemerintah. Karena sekarang Indonesia sedang mengusung tema pesona Indonesia dan mem-"branding" pariwisata yang ada, seharusnya ada kesadaran baik dari masyarakat maupun pemerintah untuk menjaga harta yang diberikan oleh Tuhan tersebut.

Namun tentunya ini bukan menjadi alasan untuk tidak mengunjungi Kota Semarang, masih banyak kok wisata-wisata di Semarang yang masih indah dan bagus-bagus. Oleh karena itu, yuk jaga lingkungan dan ayo ke Semarang!




Load comments

0 Comments